Beasiswa PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, Mau?

PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk kembali meluncurkan program beasiswa untuk mahasiswa Universitas Diponegoro. Beasiswa ini diberikan kepada 24 mahasiswa dari keluarga kurang mampu namun berprestasi baik dari jenjang DIII maupun S1. Namun sayangnya tidak semua mahasiswa dapat mendaftar, tercatat hanya 3 (tiga) fakultas dengan jurusan yang telah ditentukan yang dapat mengajukan mahasiswanya untuk mendaftar beasiswa ini, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan Fakultas Sains dan Matematika.

Fakultas Teknik mendapatkan alokasi terbanyak, yakni 17 mahasiswa yang dibagi untuk jurusan teknik sipil, elektro, mesin, industri, geologi, kimia dan sistem komputer. Sedangkan Fakultas Sains dan Matematika hanya mendapat jatah 4 mahasiswa teknik informatika. Sisanya untuk 3 mahasiswa akuntansi dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Jika kamu mahasiswa jurusan tersebut dengan IPK minimal 2,50 yang tengah menempuh semester 3 (DIII) atau semester 5 (S1) dapat mendaftar dengan memenuhi beberapa berkas berikut:

  1. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa dari Undip yang dapat diunduh di web fakultas masing-masing
  2. Melampirkan surat rekomendasi dari pimpinan fakultas
  3. Melampirkan surat keterangan sedang tidak mengajukan, mendapatkan keringanan dan/atau pembebasan SPP dari pimpinan fakultas
  4. Melampirkan surat keterangan tidak mengajukan dan/atau mendapatkan beasiswa dari lembaga/instansi lain dari pimpinan fakultas
  5. Melampirkan Kartu Hasil Studi (KHS) dari semester 1 sampaiĀ semester terakhir
  6. Fotokopi surat penghasilan orang tua/wali dan jumlah tanggungan orang tua/wali yang telah disahkan pejabat berwenang
  7. Pas Foto ukuran 4×6 cm sebanyak 2 (dua) lembar
  8. Fotokopi Kartu Mahasiswa dan KTP yang masih berlaku
  9. Fotokopi Buku Tabungan Bank BTN cabang Undip, Tembalang

Berkas dibuat rangkap 2 (dua) dan diserahkan ke Kesma BAK, gedung Rektorat Kampus Undip, Tembalang. Segera ya, sebelum tanggal 27 September 2013 pukul 15.00 WIB.

6 comments

  1. deadlinenya mepet banget, terus itu kan ada keterangan “Beasiswa ini diberikan kepada 24 mahasiswa dari keluarga kurang mampu namun berprestasi” tapi di persyaratannya kog ga ada menyertakan SKTM ya?

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s