Pembukaan Pendaftaran Bidikmisi 2013 Susulan (Lagi)

Setelah Undip secara resmi merilis 1000 mahasiswa baru yang layak mendapatkan Beasiswa Bidikmisi 2013, kini Undip memberi kesempatan (lagi) bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan Beasiswa Bidikmisi. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh mahasiswa baru dari berbagai jalur masuk baik untuk DIII maupun S1. Baik yang pernah maupun yang belum pernah mendaftar Bidikmisi melalui sekolah pun dapat ikut mendaftar pada kesempatan ini.

Beasiswa ini dapat diikuti pula oleh mahasiswa yang mendapatkan UKT mulai dari kelompok 1 sampai 5 dengan syarat mahasiswa tersebut memiliki prestasi yang baik pada masa SMA dan berasal dari keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan. Jika kamu termasuk dalam kriteria tersebut, segera lengkapi berkas berikut untuk proses pendaftaran:

  1. Mengisi formulir Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi (download disini)
  2. Melampirkan foto berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 2 lembar
  3. Melampirkan fotokopi raport semester 1 – 6 yang telah dilegalisasi Kepala Sekolah
  4. Melampirkan Fotokopi Ijazah, dilegalisasi oleh Kepala Sekolah.
  5. Surat Keterangan tentang peringkat siswa di kelas dan bukti  pendukung prestasi lain di bidang keilmuan/akademik yang disahkan (legalisasi ) oleh Kepala Sekolah.
  6. Melampirkan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa
  7. Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga
  8. Melampirkan fotokopi rekening listrik bulan terakhir
  9. Melampirkan fotokopi rekening Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun lalu
  10. Melampirkan fotokopi Kartu Keluarga Miskin/Surat Keterangan Tidak Mampu yang telah dilegalisasi pejabat yang berwenang
  11. Melampirkan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua
  12. Mengisi surat pernyataan, download disini
  13. Melampirkan Kartu seleksi SNMPTN/SBMPTN/UM-S1/UM-DIII/UMBPT tahun 2013
  14. Melampirkan Kartu Bidikmisi tahun 2013 (bagi yang didaftarkan oleh Sekolah)
  15. [#baru] Melampirkan Foto rumah, meliputi tampak depan, belakang, samping kanan, samping kiri, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur serta ruangan lainnya yang dapat mendeskripsikan rumahmu. Foto tersebut dicetak berwarna di kertas HVS yang memuat empat foto setiap halamannya.
  16. [#baru] Melampirkan fotokopi kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat dan/atau fotokopi kartu Jaminan Kesehatan Daerah sebagai pertimbangan seleksi.

Berkas yang sudah lengkap dapat diserahkan langsung ke Kesma BAK, di gedung Rektorat Kampus UNDIP Tembalang untuk proses seleksi lebih lanjut. Dan jangan lupa untuk input data diri sebelum meninggalkan ruangan Kesma BAK. Kelengkapan berkas sangat dipertimbangkan dalam proses seleksi. Jadi, segera lengkapi dan serahkan berkasmu sebelum 20 September 2013 pukul 15.00 WIB.

2 comments

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s