Galau UKT? Yuk Daftar Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2013!

Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali meluncurkan Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2013 untuk lulusan SMA tahun 2013/2014 (fresh graduate). Beasiswa ini terbuka bagi pelajar berprestasi akademis dan nonakademis terbaik yang telah diterima sebagai mahasiswa tingkat S1 di 11 Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia, termasuk Universitas Diponegoro.

Program beasiswa ini bersifat penuh dan penerimanya wajib menjalani ikatan kerja di CIMB Niaga setelah lulus selama empat tahun. Jika kamu mahasiswa baru yang sedang menempuh studi di jurusan Ekonomi, Ilmu Komputer, Teknik, Psikologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Ilmu Hukum, segera isi formulir dan lengkapi persyaratan pendaftarannya. Syarat beasiswa ini mudah saja kok. Kita cek yuk.

  1. Lulusan SMA/Sederajat dengan nilai UN rata-rata minimum 8,00.
  2. Memiliki prestasi tingkat nasional dan internasional.
  3. Melampirkan fotokopi slip gaji orangtua dan rekening listrik rumah tempat tinggal orangtua/wali. informasi persyaratan lebih lengkap bisa di unduh disini

Cara daftar

Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui Universitas Diponegoro. Langsung saja isi formulir pendaftaran yang bisa diunduh disini dengan melampirkan fotokopi ijazah dan sertifikat prestasi akademis dan nonakademis yang sudah kalian capai. Nah, formulir yang sudah diisi lengkap, dikirimkan kepada Kesma BAK, Gedung Rektorat Undip.

Pendaftaran dapat juga dilakukan pada saat verifikasi mahasiswa baru, 19 – 24 Agustus 2013 di Gedung Prof. Soedarto, SH Undip, Tembalang. Setiap pendaftar untuk bisa entry data langsung sendiri ke loket yang sudah disediakan oleh panitia verifikasi. Bagi pendaftar yang sudah melakukan input data, diharapkan untuk menyerahkan berkas beasiswa ke Kesma BAK, Gedung Rektorat Undip sebelum 26 Agustus 2013 jam 15.00 wib.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, tentunya ada proses selanjutnya. Nah, tahap pertama, seleksi administrasi dilaksanakan oleh Kemendikbud dengan mempertimbangkan semua kelengkapan dokumen. Selanjutnya di tahap kedua, adalah tes tulis yang terdiri dari tes psikologi dan kemampuan bahasa Inggris. Tes tahap ini diselenggarakan oleh CIMB Niaga dan Kemendikbud di masing-masing perguruan tinggi.

Kemudian di tahap tiga, dilakukan wawancara yang terdiri dari wawancara panel dan wawancara akhir. Tahap ini dilaksanakan di kantor CIMB Niaga terdekat sesuai dengan domisili perguruan tinggi. Pada tahap terakhir, hasil seleksi kemudian dibahas oleh tim kelompok kerja CIMB Niaga dan Kemendikbud. Hasil seleksi diumumkan dalam bentuk surat lulus dan disampaikan kepada perguruan tinggi serta langsung diteruskan kepada yang bersangkutan.

45 comments

  1. buat yg udah verifikasi bulan juli lalu gimana cara daftarnya?
    perlu k gedung Soedarto atau lgsung ngumpulin berkas k Gedung Rektorat Undip?

  2. saya masih di kampugn ni kak.. balik sekitaran tanggal 24 pas hari trakhir tes.. apakah masih bisa ikot melalui cara lain ?

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s