Kuliah Gratis & Kesempatan Kerja dari Thiess Contractors

Program dari  PT Thiess Contractors Indonesia (TCI) tidak hanya menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa, tetapi juga kesempatan kerja setelah lulus kuliah. Tertarik?

Untuk mendaftar program TCI Undergraduate, pelamar harus tercatat, minimal sebagai mahasiswa semester VI. Mahasiswa program studi (prodi) apa pun bisa mendaftar, namun diprioritaskan bagi mahasiswa dari Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Keuangan, Teknik Geodesi, Teknik Geologi, Hukum, Teknik Industri, Teknik Informatika, Manajemen, Teknik Mesin, Teknik Pertambangan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Psikologi.  Pelamar harus memiliki IPK minimal 2,80 (skala 4,00) dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain setelah dipilih sebagai TCI Undergraduate

Proses pendaftaran dimulai dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapat di laman TCI. Lengkapi formulir tersebut dengan berkas berisi pas foto terakhir ukuran 4×6 sentimeter yang ditempelkan di formulir pendaftaran, curriculum vitae, fotokopi transkrip akademik terakhir, serta fotokopi struk pembayaran SPP terakhir. Siapkan juga surat pernyataan bermaterai bahwa Anda tidak akan menerima beasiswa dari lembaga lain setelah terpilih sebagai TCI Undergraduate dan surat pernyataan bermaterai bahwa Anda bersedia mengikuti orientasi program selama masa libur sekolah bila terpilih. Pelamar juga harus melampirkan Surat Keterangan Cakap Kepolisian (SKCK). Bila belum ada, SKCK ini bisa dibawa saat sesi wawancara.

Selain itu, buat tiga esai dalam bahasa Inggris minimal 500 kata per esai. Esai ditulis di kertas A-4 menggunakan jenis huruf Times New Roman ukuran 19.  Tiga topik yang harus ditulis adalah “Mengapa Anda memilih prodi yang saat ini dijalani?”, “Apa subjek favorit Anda yang relevan dengan TCI dan bagaimana Anda dapat mengaplikasikannya di TCI?”, serta “Mengapa Anda layak mendapatkan beasiswa TCI ini?”

Berkas pendaftaran dikirimkan via email ke alamat graduateprogram@thiess.co.id, maksimal 30 Maret 2013. Kandidat terpilih akan dihubungi pada April 2013. Beasiswa akan diberikan pada semester VII.

Peraih TCI Undergraduate akan mendapat bantuan biaya studi Rp6 juta per semester untuk maksimal dua semester.  Selain itu, ada juga kesempatan bergabung dalam TCI Graduate Development Program selama 18 bulan dan masa kerja dua tahun dengan TCI setelah lulus kuliah. Bila bergabung dengan TCI, Anda akan mendapat kesempatan dalam berbagai program pengembangan seperti Management Development Program, tugas sementara di Thiess Australia, Maintenance Management dari Central Queensland University, Supply Chain Management dari University of Southern Queensland, dan bantuan pendidikan untuk mengejar level yang lebih tinggi.

Informasi lengkap bisa disimak di laman PT Thiess Contractos Indonesia.

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s