Kuliah S-2 Gratis Ke AS, Mau?

Siapa sih yang tidak mau kuliah di Negeri Paman Sam? Apalagi gratis, Yupz.. Pemerintah Amerika Serikat melalui United States Agency for International Development (USAID) membuka pendaftaran Program to Extend Scholarships and Training to Achieve Sustainable Impacts (PRESTASI) atau yang lebih dikenal Beasiswa Prestasi untuk tahun ajaran baru 2014. Program ini merupakan beasiswa penuh (full scholarship) dari USAID Indonesia. Cakupan dana beasiswa terdiri antara lain biaya hidup dan biaya akademis selama menempuh studi Master (maksimal 2 tahun), tiket pulang pergi Indonesia – Amerika Serikat – Indonesia, asuransi kesehatan dan lain – lain.

Program ini dirancang untuk membantu calon pemimpin masa depan memperoleh pengetahuan baru dan meningkatkan kapasitas yang akan berguna untuk membangun Indonesia. Program ini sepenuhnya dibiayai oleh USAID Indonesia dan diimplementasikan oleh IIEF sebagai kontraktor lokal. USAID sebagai Badan independen pemerintahan AS yang bertanggungjawab atas bantuan bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan memberikan beasiswa kepada kandidat asal Indonesia untuk menempuh pendidikan S-2 di Amerika Serikat dan juga di Indonesia, khusus untuk bidang kesehatan.

Program yang telah sukses dan diikuti lebih dari 350 peserta program studi Master dan PhD ini menawarkan lima bidang studi, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pertumbuhan ekonomi serta demokrasi dan pemerintahan. Kenapa hanya 5 bidang studi? Karena program beasiswa Prestasi ini lebih fokus pada bidang dimana AS dan Indonesia sama – sama memiliki kepentingan untuk menghapus kemiskinan dan transparansi demokrasi baik di dalam Indonesia sendiri, maupun secara global. Lebih lanjut mengenai Program studi yang ditawarkan bisa di unduh di sini.

Berminat? Bagi anda yang berminat, anda harus menyelesaikan pendidikan minimal S-1 dengan IPK minimal 2,75 (skala 4,00) dan mampu berbahasa Inggris dengan baik yang ditunjukkan dengan skor TOEFL ITP minimal 450 atau TOEFL IBT minimal 45 atau IELTS minimal 5.0. Selain itu, anda harus masih memiliki masa kerja minimal 10 tahun sebelum masuk masa pensiun dan berkomitmen untuk segera kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi. Untuk memperoleh Beasiswa ini Anda harus melewati serangkaian proses seleksi yang sangat kompetitif. Anda harus mampu menunjukkan kemampuan kepemimpinan Anda dan memiliki kepentingan akademik yang relevan dengan pencapaian USAID.

Segera kirim formulir lamaran (unduh disini) anda beserta dokumen pelengkap ke alamat:

USAID Scholarship PRESTASI Program

Menara Imperium Lt.28, Suite A

Jl. HR Rasuna Said Kav.1, Jakarta 12980

Formulir lamaran harus sudah diterima oleh panitia paling lambat tanggal 12 April 2013, pukul 16.30.

Butuh Panduan Pendaftaran? Unduh disini

Ada Pertanyaan? Klik Disini

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s