Cerita SMS

Dulu buat kebayang bisa kuliah saja tidak, saya juga termasuk orang yang sangat beruntung di dunia ini bisa menjadi calon mahasiswa UNDIP, saya terlahir dari orang tua yang sangat sederhana, kedua orang tua saya seorang petani bawahan yang menggantungkan hidupnya pada sawah orang lain, alamat saya di Ds. Joogunung Kec. Pancur Kab. Rembang dimana desa ini sangat tertinggal, bahkan SD pun tidak ada disana. SMA saya adalah SMAN 1 Pamotan, salah SMA pinggiran yang ada di rembang tetapi cukup bagus, sama halnya seperti kak naufa dulu ortu juga ridak mengijinkan saya kuliah karena jelas mereka tidak mempunyai biaya lebih, bisa SMA saja itu sudah alhmadulillah, bahkan SMA pun saya mengajukan keringanan karena biaya SMA yang terbilag mahal bagi keluarga saya.

Kenapa sekarang saya bisa kuliah ? ceritanya begini, dulu waktu diadakan sosialisasi beasiswa ke sekolahan kakak-kakak mahasiswa menjelaskan tentang bidik misi (Buletin beasiswa kesma bem km undip). Saya berfikir siapa tahu dengan ini saya bisa melanjutkan, saya ikut jalur undangan tetapi gagal, terpukul sekali waktu itu, saya tidak menyerah saya ikut SNMPTN tulis ambil di UNDIP. Dengan tes pergi ke semarang bersama teman-teman saya membawa uang Rp.300.000 sedangkan teman saya membawa uang Rp. 1.000.000 sempat bingung katanya ongkos ojek buat ke tempat tes Rp.200.000, tapi alhamdulillah Allah memudahkan jalan saya, saya di gratisi waktu saya ngojek, seketika itu saya menangis bahagia, setelah tes pengumuman dan alhamdulillah saya diterima lewat jalur bidik misi di UNDIP, Registrasi online sudah saya lakukan dan kakak-kakak di UNDIP melakukan survey ke rumah saya, memantau dan menanyakan banyak hal, setelah beberapa waktu langsung lapor diri ke UNDIP dengan numpang ke teman saya kemarin, walaupun puasa tidak menurunkan semangat untuk menunggu antrian undian sampai jam 1, lama menunggu akhirnya selesai lapor diri dan sudah mendapat jas dari UNDIP. Betapa terharunya saya karena tidak mengeluarkan biaya sepersenpun hari itu.

Dan kesimpulannya kenekatan dan niat saya untuk bersekolah diberikan jalan oleh yang kuasa, meskipun banyak sekali cobaan saya tidak menyerah, semoga sesingkat cerita ini bermanfaat.

Sumber : NN (No Name) original melalui SMS tanpa edit tambahan/pengurangan kata

Komentar

