Roadshow KESMA BEM KM ke FISIP (HMJ Administrasi Bisnis)

Image

Semarang- Fisip UNDIP. Puji syukur, kesma bem km undip 2012 hari ini berkunjung di fisip (HMJ Administrasi Bisnis), selama ini sudah berusaha menghubungi BEM FISIP tapi belum mendapatkan kepastian waktu sehingga berkunjung di salah satu HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari HMJ (Yudha-Ketua HM Adm. Bisnis) dilanjutkan KESMA (Naufa-Mentri KESMA BEM KM), kemudian sliturahim (berkenalan) dan sharing-sharing.

berikut hasil dari sharing :

1. Informasi beasiswa yang didapat jurusan dari BEM Fisip kurang ? jawab : KESMA BEM KM selalu menyampaikan info yang didapat ke BEM Fakultas, tetapi jika selama ini tidak disampaikan selanjutnya kami juga akan menyampaikan ke jurusan selain ke fakultas agar infonya bisa tetap sampai, dan harapannya bisa di sampaikan juga ke komting masing-masing agar disampaikan di jarkom kelas (harapannya semua mahasiswa undip tahu informasi yang kesma bem km sampaikan)

2. Dedline beasiswa mendadak ? jawab : perlu kita infokan syarat-syarat umum, dan syarat-syarat beasiswa yg ada di undip juga sudah ada di buku beasiswa (KESMA BEM KM), agar semendadak apapun beasiswa kita sudah tahu syarat-syaratnya dan sudah siap berkasnya sehingga tinggal mengajukan (saat ini yang menjadi masalah biasanya tidak bisa melengkapi syarat-syarat yang harus dipersiapkan dari rumah karena waktunya juga terbatas)

3. Ada subyektifitas dari pihak fakultas terkait yang yang mendapat beasiswa (membatasi, menetapkan dan melarang beberapa mahasiswa yang berkeinginan mendaftar beasiswa) ? jawab : sebenarnya mendaftar beasiswa adalah hak setiap mahasiswa, hanya untuk mendaftar perlu melengkapi persyaratan yang di minta, setelah itu seleksi dari fakultas dan atau universitas/pemberi beasiswa. seharusnya bisa tetap mendaftar tanpa boleh dibatasi. Dilaporkan secara tertulis saja ke PR III dan nanti dari KESMA BEM KM akan mendampingi

4. Tidak tepat sasaran ? jawab : Kita laporkan ke rektor n pr III agar di tindak lanjut dan dialihkan ke yg lebih layak

5.  Maba yang belum mendapat beasiswa bagaimana cara mendapatkan informasi beasiswa ? jawab : perlu untuk selalu update info beasiswa di mading kesma rektorat, mading dekanat fakultas dan dari kesma bem km membantu mempublikasikan di web, blog, facebook, twitter dan jarkom sms.

6. Bagaiamana status beasiswa jika semesteran IP nya kurang ? jawab : yang di pakai IPK (selama dua semester), sehingga jika semester 1 IP nya kurang tapi semester dua IP nya membaik dan di kumulatifkan memenuhi syarat maka akan tetap mendapat beasiswa, kecuali yang IPK selama dua semester belum memenuhi syarat maka akan gugur

7. Bidik misi penggannti ? jawab : dibuka jika ada mahasiswa bidik misi yang  gugur

NB : – masih dalam konfirmasi untuk kerjsama di Scholarship Show 2012-seminar beasiswa luar negeri, dan gerakan 10 rb serta kotak saynag kawan, dan bisa didapatkan buku beasiswa UNDIP di Kesma BEM KM

selanjutnya tinggal Kesma BEM FPIK, FH dan FEB yang belum memberikan konfirmasi waktu, semangat

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s