Beasiswa Bidik Misi, Undip Dijatah 800 Mahasiswa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kuota penerima beasiswa Biaya Pendidikan Miskin Berprestasi (Bidik Misi) 2012 untuk Universitas Diponegoro (Undip) ditambah oleh Ditjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional menjadi 800 mahasiswa.

Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Prof Dr Mukh Arifin mengatakan, kuota tersebut meningkat dari tahun lalu sebanyak 500 mahasiswa.

Ia mengungkapkan, menyambut baik penambahan kuota tersebut. Undip sendiri, berkomitmen memenuhi kuota 20 persen dari total daya tampung untuk mahasiswa miskin, antara lain lewat beasiswa Bidik Misi, dan lainnya akan diupayakan melalui pemberian beasiswa.

”Peningkatan kuota penerima beasiswa ini bisa membantu mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga miskin, dalam mengakses pendidikan. Undip juga punya kewajiban menyalurkan beasiswa minimal 20% dari total mahasiswa,” katanya, Kamis (4/5).

Mereka yang mengakses beasiswa bidik misi ini boleh memilih 43 program studi S1 yang ada di Undip. Jika jumlahnya melebihi dari kuota maka akan diseleksi.

Menurutnya, semua penerima beasiswa bidik misi ini sudah sesuai sasaran yang ditetapkan. Mekanisme penyaluran beasiswa nantinya langsung dipotongkan untuk kepentingan pembayaran SPP dan Praktikum.

Dia menambahkan, penerima beasiswa bidik misi ini bisa masuk Undip melalui jalur undangan maupun tes tertulis. ”Mulai tahun ini, jika tidak diterima lewat jalur undangan PIN bisa digunakan untuk mendaftarkan jalur ujian tertulis. Mereka nantinya sama sekali tidak dikenakan biaya pendaftaran SNMPTN,” terangnya sembari menyebutkan pendaftaran beasiswa bidik misi sampai dengan 31 Mei mendatang.

pedoman bidikmisi : http://bidikmisi.dikti.go.id/portal/?p=1

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s