Audiensi Kesma Akhir Tahun Bersama Pak Rektor

Alhamdulillahirabbil’alamiin di penghujung tahun 2011 Kesma BEM KM Undip masih setia untuk membantu mahasiswa Undip berkenaan dengan kesejahteraan mahasiswa.  Sore ini telah dilaksanakan audiensi bersama Bapak Rektor Pak Prof Sud beserta pak warsito selaku PR 3 dan sekretaris PR2.  Berikut hasil audiensi yang telah tercatat pada sore hari ini:

1. Beasiswa PPA dan BBM sudah dalam proses pencairan. Ada yang sudah masuk rekening dan mungkin ada yang belum karena menunggu giliran dalam pengentrian. Bagi mahasiswa yang telah berhak menerima beasiswa PPA/BBM namun belum masuk ke rekening dikarenakan masih ada beberapa mahasiswa yang menggunakan rekening tabungan BTN junior. oleh karena itu solusi segera menghubungi pihak bank BTN Undip Tembalang atau langsung ke bagian PR 2.

2. Mahasiswa Baru yang mengajukan keringanan SPMP pada saat registrasi di awal telah ditindaklanjuti oleh pihak rektorat dengan pemberian beasiswa kepada 1.600 mahasiswa. keringanan tersebut tercover dalam beasiswa (Mandiri, PPA, BBM, dan Bidik Misi)

3. Gerakan sosial Rp 10.ooo per dosen per bulan mendapatkan dukungan dari rektorat. kendala yang menyebutkan tidak adanya legalitas dari rektorat ditolak, karena memang gerakan ini bersifat sosial. Sehingga dimohon partisipasi dari Kesma Fakultas untuk membantu mensosialisasikan kepada para dosen/karyawan untuk membuka hatinya dan tergerak bersama program ini, karena fenomena masih banyak mahasiswa yang membutuhkan uluran tangan terkendala dengan perekonomian.

4. untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidik misi, karena untuk pembayaran SPP belum turun, maka akan dibahas di Rapim terlebih dahulu untuk kelanjutannya.

6 comments

  1. mau tanya ni kalau yang dapet bidik misi
    1.adakah persyaratan untuk minimal ipk
    2.apakah bisa mahasiswa mempertahankan bidik misi sampai selesai kuliah dan bagaimana caranya
    terima kasih

  2. jadi tindak lanjut bagi yg meminta keringanan spmp itu dari beasiswa beasiswa tersebut ? Lalu bagi yg tidak menerima beasiswa tersebut bagaimana ?

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s